HAL MENGAGUMKAN DARI PALESTINA

Siapa yang tidak tahu Palestina? Negara yang memiliki konflik dengan Israel yang tak kunjung selsai. Hidup mereka selalu diteror dengan bom yang silih berganti datang. Hal ini sedang ramai dibicarakan dan menjadi perhatian dunia, termasuk Dewan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). MAsalah ini bukan lagi hanya masalah orang-orang muslim, tapi merupakan masalah Hak Asasi Manusia, karena konflik ini banyak memakan korban jiwa yang merupakan rakyat sipil. Bahkan, negara-negara lain dan masyarakat yang beragama selain muslim, berbondong-bondong mengirimkan dukungan mereka terhadap rakyat Palestina.

Dengan keadaan yang seperti ini, tentunya Palestina mempunyai tentaranya sendiri – meskipun memang, banyak warga sipil lainnya, termasuk anak-anak, yang berjuang melawan Israel. Bagi mereka, ini adalah jihad mereka.Tentara Palestina bernama Izzudin Al-Qassam, atau lebih dikenal sebagai Al-Qassam. Al-Qassam sendiri merupakan sayap tentara HAMAS yang berdiri di tahun 1984. Al-Qassam diambil dari nama pejuang syahid. Al-Qassam merupakan tentara yang berani mati demi membela tanah mereka dengan tujuan membebaskan tanah mereka yang sudah dirampas. Mereka sangat berani melawan Israel. Pernah mereka melakukan penyusupandan membunuh 15 orang tentara Israel.

Sebenarnya, tentara-tentara Al-Qassam merupakan rakyat sipil biasa. Ada yang dokter, profesor, sampai remaja berumur 15 tahun. Mereka mendapat pendidikan militer sehinggabisa merakit peralatan dan persenjataan perang dan juga dapat bertempur di medan perang. Banyak sekali warga Palestina yang ingin bergabung dengan kelompok tentara elit ini, akan tetapi ada beberapa syarat yang harus mereka lakukan. Syarat-syaratnya antara lain mereka harus hafal Al-Qur’an 30 juz, kemudian mereka jug harus selalu shalat 5 waktu, mereka berani mati dan keluarganya mengikhlaskan mereka. Subhanallah. Hafal Al-Qur’an dan shalat 5 waktu. Mereka tetap shalat 5 waktu meskipun mereka sedang berpatroli.

Harusnya kita berkaca diri dengan hal ini. Kita yang hidup di Indonesia, yang damai tanpa ancaman perang dan bom dari negara lain, masih banyak yang belum menghafal Al-Qur’an. Bahkan masih banyak yang meninggalkan shalat 5 waktu, padahal, mereka yang selalu siaga dari bom saja menyempatkan diri untuk shalat. Inilah hal yang patut dicontoh oleh kita, muslim-muslim yang lain dari Palestina

SUmber:

\http://pkscibitung.wordpress.com/2012/11/22/mari-kenali-brigade-izzuddin-al-qassam/

(http://simomot.com/2014/07/20/cerita-keberanian-brigade-izzuddin-al-qassam-saat-mengalahkan-tentara-israel/)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s