Keindahan Indonesia : Raja Ampat

Indonesia terkenal karena sumber dayanya yang melimpah, terutama kekayaan alam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari gas bumi, timah, emas, mutiara, sampai berbagai jenis tanaman-tanaman yangdapat tumbuh di tanah kita ini.  Pemandangan alamnya juga indah dan rupawan, tidak kalah dengan luar negeri. Banyak tempat wisata di Indonesia yang menawarkan   pemandangan-pemandangan indah itu. Contohnya Raja Ampat.

Raja Ampat ini merupakan sebuah kepulauan yang terletak di  sebelah timur Indonesia  tepatnya di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.  Kepulauan ini terdiri dari 4 gugus pulau. Tempat ini  terkenal akan wisata selamnya. Pemandangan bawah laut yang disajikan sangat menarik. Ada sekitar 540 jenis karang dan 1000 jenis ikan, termasuk ikan endemik Raja Ampat yang bernama Eviota Raja yang dapat dijumpai saat menyelam  di Raja Ampat. Kita juga bisa menemkan Dugong. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Raja Ampat merupakan kawasan karang terbaik di Indonesia.

Selain pemandangan bawah lautnya yang indah, terdapat juga peninggalan sejarah di tempat itu. Peninggalan sejarah tersebut berbentuk cap tangan pada dinding batu karang. Diperkirakan ini adalah bagian dari jalur penyebaran manusia di Papua. Bisa juga ditemukan peninggalan-peninggalan Perang Dunia II saat menyelami laut di Raja Ampat

download

sumber : en.wikipedia.org/wiki/Raja_Ampat_Islands

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s