Persaudaraan Antar Siswa IC

Siswa-siswi di IC tinggal di asrama. Asrama murid kelas 1 dan 2 juga digabung sementara itu kelas 3 diberikan asrama sendiri agar lebih focus belajar menuju UN. Otomatis, sering ada interaksi diantara adik dan kakak kelas. Di IC tidak ada rasa senioritas yang berlebihan seperti dibeberapa sekolah lain. Hubungan antara kakak dan adik kelas begitu dekat, bahkan sampai terasa seperti saudara sendiri. Apalagi dengan teman se-angkatan. Karena kami tinggal bersama dan orang-orang yang ada di dekat kami adalah mereka. Susah senang dijalani sama-sama.


Kami terbiasa berbagi dengan satu angkatan maupun dengan kakak atau adik kelas. Kadang, kalau sedang puasa sunnah, ada yang bagi-bagi makanan, walaupun sekedar wafer. Banyak juga yang menjadikan kakak kelas sebagai tempat curhat. Tak jarang juga kalau ada tugas, kami meminta bantuan kepada yang lain.

Selain tinggal satu asrama, di dalam OSIS kami juga berorganisasi bersama angkatan lain. OSIS dipegang oleh murid kelas 1 dan kelas 2. Murid kelas 3 juga sesekali memberikan masukan agar OSIS menjadi lebih baik. Kami juga sering bekerja sama dalam kepanitaan acara-acara di IC. Makanya saat kelulusan, ada rasa sedih karena kita terpisah. Banyak yang menangis, karena setelah wisuda, susah untuk kumpul lengkap seperti dulu. Biasanya setelah wisuda, banyak yang berfoto-foto, adik kelas pun ikut berfoto. Setelah acara wisuda, siswa-siswi dibolehkan pulang, tapi sering sekali yang sudah datang berkunjung lagi seminggu kemudian, bahkan aada yang beberapa hari setelah itu dengan alasan “kangen”.

Setelah itu juga, murid-murid yang sudah lulus sering berkunjung, saat idul adha, atau acara lain. IAIC atau Ikatan Alumni Insan Cendikia juga setiap tahunnya mengadakan acara untuk membantu adik kelas yang masih bersekolah di IC, khususnya kelas 3 untuk melangkah ke perguruan tinggi. Kebanyakan juga, siswa IC yang sudah lulus, nge-kos¬ bareng dengan anak IC juga. Yah, karena sudah seperti saudara sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s