Cara Menghilangkan Kejenuhan di IC

Siswa-siswi IC memang sehari-hari tinggal di asrama. Biasanya kita mendapat izin pergi keluar setiap 2 minggu sekali atau saat ada keperluan khusus dan saat libur sekolah. Kedengarannya memang membosankan. Akan tetapi, siswa IC punya cara-cara mereka sendiri dan berbagai tempat untuk menghilangkan kejenuhan belajar.


Cara menghilangkan kejenuhan biasanya dilakukan dengan mendatangi CSA – tempat penyimpanan laptop siswa-siswi IC. Ada yang mendengarkan musik, main internet dan kegiatan lainnya.
Tempat menghilangkan kejenuhan selanjutnya adalah saung. Ini adalah sebutan tempat jajan di IC yang juga dilengkapi dengan saung-saung berwarna hijau. Biasanya hari Sabtu – yang kelasnya hanya kelas seni, dan hari Minggu, banyak anak IC yang berkumpul dan berbagi cerita sambil memakan jajanan saung. Tempat ini menjadi favorit karena dekat dengan tempat jajan dan juga suasananya yang sejuk dan rindang karena banyak pohon-pohon di sekitarnya. Saung ini biasanya tempat yang digunakan orang tua saat berkumpul dengan anaknya saat menjenguk di hari Sabtu atau Minggu.
Bagi yang suka dengan olahraga, cara favoritnya adalah dengan berolahraga di lapangan basket, voli atau bola. Waktu favorit adalah pagi dan sore. Tak jarang juga diadakan sparring antar angkatan setelah minggu-minggu UTS atau UAS berakhir.
Di asrama cara menghilangkan bosan biasanya dengan bermain alat musik dan bernyanyi. Bisa juga membaca novel atau buku bacaan yang lain. Kalau novel yang dipunya sudah dibaca semua, biasanya kita meminjam atau bertukar dengan yang lain. Bisa juga dengan sekedar mengobrol bersama. Bisa mengobrol dengan teman sekamar atau teman-teman yang lain. Asrama biasanya ramai, apalagi saat-saat setelah UAS. Kamar-kamar yang berisi anak-anak seru dan ramai sering menjadi base camp mengobrol. Kumpul-kumpul sambil ngobrol dan berbagi makanan di living atau lobi asrama juga sering dilakukan. Entah kenapa ada saja topik menarik untuk dibicarakan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s